[GRATISAN]

Perkenalan Febrian dengan website development

Beberapa tahun yang lalu saya, Febrian, mulai tertarik dengan dunia website development. Saat itu saya mulai tertarik karena mendengar cerita teman mengenai keuntungan yang dia dapatkan dari dunia development atau pengembangan website. Teman saya adalah seorang website developer yang telah dipercaya oleh beberapa klien.
Menurut penuturannya, menjadi developer website membuka peluang untuk mendapatkan banyak uang :malus:. Saya sendiri juga menyadari bahwa website adalah bagian penting dari perkembangan dunia teknologi. Teknologi website juga saya yakini tidak akan berhenti berkembang. Terlebih dengan perkembangan internet marketing yang cukup pesat. Website dimanfaatkan sebagai media promosi, baik barang maupun jasa.

Eksperimen melalui localhost

Berangkat dari keyakinan tersebut, saya pun mulai belajar development website. Kebetulan saya pernah diminta kakak untuk belajar membuat localhost menggunakan XAMPP. Saya mulai dengan membuat file-file html statik. Setelah merasa siap, saya kemudian install CMS-CMS populer di localhost saya. Bosan dengan localhost, saya berpikir untuk membuat website yang dapat dilihat oleh banyak orang. Website yang dapat dinikmati dan bermanfaat bagi banyak orang. Saya pun membuat akun blogger.com dan wordpress.com. Saya membuat beberapa blog dan melakukan eksperimen-eksperimen. Berdasarkan pengalaman, saya membuat kesimpulan bahwa customisasi gratisan di blogger.com lebih leluasa dibandingkan dengan customisasi di wordpress.com. Untuk mendapatkan keleluasaan lebih saat menggunakan CMS Wordpress diperlukan biaya untuk paket custom CSS atau adanya hosting website dan install wordpress selfhosted.

Menggunakan jasa web hosting 

Sebelum memutuskan untuk membeli paket hosting berbayar, saya melakukan riset kecil-kecilan untuk mendapatkan hosting gratisan. Mengingat saat itu saya masih dalam tahap belajar. Pilihan pertama dan kedua saya jatuh pada penyedia hosting gratis dari luar negeri. Karena saat itu belum memiliki domain, saya juga memanfaatkan subdomain gratis yang disediakan. Saya sangat senang sekali karena akhirnya bisa eksperimen dengan membangun website sendiri mulai dari nol dan juga mengenal yang namanya FTP.
Puas dengan eksperimen di webhost luar negeri, saya memutuskan membeli domain sendiri. Domain tersebut awalnya saya gunakan untuk blog-blog saya di blogger.com. Tapi sejak awal saya sudah punya keinginan untuk bangun sendiri website saya dari awal mulai nol.
Selang beberapa waktu, saya mendapatkan informasi mengenai penyedia hosting yang menawarkan hosting gratis dengan beragam fitur istimewa. Fitur yang ditawarkan di antaranya adalah Space 2 GB, Bandwidth 100 GB, PHP dan MySQL, dan yang terpenting TIDAK ADA IKLAN! Maksudnya tidak ada iklan adalah tidak ada iklan sertaan yang biasa dibenamkan ke dalam script atau database oleh penyedia hosting gratisan lain. Penyedia hosting tersebut adalah IDHostinger. Sesuai dengan namanya, penyedia hosting satu ini merupakan penyedia hosting yang website dan layanannya berbahasa Indonesia. Hingga saat ini, hosting gratis adalah sesuatu yang sangat sulit didapatkan dari penyedia hosting di Indonesia.
Selain hosting gratis yang fitur-fiturnya menawan hati, IDHostinger juga menawarkan layanan hosting berbayar premium dan bisnis. Tentunya dua layanan berbayar tersebut menawarkan fitur-fitur yang lebih menawan hati :matabelo:.

Mendaftar layanan hosting gratis di IDHostinger

Untuk mendapatkan layanan hosting gratis dari IDHostinger, Anda dapat klik gambar di bawah post ini dan mulai mendaftar akun baru. Lewat akun tersebut Anda dapat memesan layanan hosting gratis maupun berbayar. Satu akun tidak dibatasi jumlah hosting yang dipesan.
Saya sendiri saat ini sudah lebih dari setengah tahun menggunakan layanan IDHostinger dan belum pernah menjumpai masalah yang berarti. Memang dulu server hosting gratis IDHostinger pernah mendapatkan serangan DDoS, tapi tidak sampai menimbulkan kerugian besar pada klien IDHostinger. Terlebih karena serangannya hanya pada satu atau dua (saya lupa) server untuk layanan hosting gratis saja. Server yang melayani saya sendiri pun (untungnya) tidak sempat kena serangan DDoS tersebut :malus:.

Jadi, tunggu apa lagi? Silakan bergabung bersama saya turut serta merasakan layanan yang luar biasa dari IDHostinger.
Sampai jumpa di puncak kesuksesan :peaces:



Hosting Gratis

No comments:

Post a Comment

komentar akan kami moderasi terlebih dahulu.
komentar yang tidak sesuai dengan nilai kesopanan dan hukum yang berlaku tidak akan kamu publikasikan.

hormat kami,
admin LinaRian.com

<b>:matabelo:</b> :matabelo: <b>:malus:</b> :malus: <b>:malus2:</b> :malus2:
<b>:peaces:</b> :peaces: <b>:berdukas:</b> :berdukas: <b>:thumbups:</b> :thumbups:
<b>:thumbdowns:</b> :thumbdowns: <b>:marahs:</b> :marahs: <b>:bingungs:</b> :bingungs:
<b>:plusones:</b> :plusones: <b>:eyeloves:</b> :eyeloves:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...