Tuesday, July 30, 2013

[Rian's Journey] Pengalaman Pertama Naik Pesawat Terbang

Beberapa hari lalu, tepatnya 23-24 Juli 2013 saya mengikuti Workshop Sosialisasi Program Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja. Sesuai temanya, workshop yang diadakan di Hotel Grand Anugerah, Bandar Lampung tersebut mengagendakan sosialisasi Program Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja. Hari pertama workshop dihadiri peserta dari dunia pendidikan, tepatnya guru atau pengajar dari SMK dan LKP di daerah Bandar Lampung. Hari kedua dihadiri peserta dari dunia kerja atau biasa juga disebut DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri). Reportase singkat mengenai workshop tersebut dapat dibaca di
Workshop Sosialisasi Program Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja - Lampung

Post kali ini tidak membahas mengenai workshop tersebut, tetapi mengenai pengalaman Rian melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, pesawat telepon. Eh, bukan ding, pesawat terbang :malus2:
Jujur saja, Rian tidak menyangka bahwa pengalaman pertamanya menumpang pesawat adalah dalam rangka tugas sebagai asisten tim ahli program Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja. Padahal dulu inginnya pengalaman pertama adalah saat berangkat bulan madu dengan istri :malus:
Tapi itulah yang terjadi :peaces:, pengalaman pertama Rian adalah dalam rangka dinas ke luar kota.



Hari itu, Senin 22 Juli 2013 tim ahli program Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja yang terdiri dari beberapa praktisi pendidikan berangkat dari kota Surabaya. Rian sebagai asisten turut serta berangkat dari kota Surabaya. Tujuan akhir perjalanan adalah kota Bandar Lampung. Kami berangkat dari gedung rektorat salah satu kampus teknik terbaik di Indonesia menuju bandara dengan menumpang mobil salah satu anggota tim ahli. Dari bandara Juanda kami lanjutkan perjalanan menumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA0319 tujuan Jakarta. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, kami transfer pesawat dan melanjutkan kembali perjalanan menuju Bandar Lampung menumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA0078. Tidak seperti dugaan Rian, ternyata take off dan landing pesawat terbang bukanlah sesuatu yang menyeramkan. Mungkin karena tingkat safety yang tinggi di jaman yang sudah serba canggih ini :plusones:

GA0319 & GA0078

Total dengan perjalanan pulang, Rian 4 kali melakukan perjalanan menumpang pesawat terbang. Pengalaman yang ternyata tidak terlalu istimewa, karena itu tidak banyak yang bisa dibagikan :peaces:

GA0079 & GA0330

Sebenarnya ada sih yang istimewa, tapi biarlah itu untuk post berikutnya. Karena bahasannya serius, bukan sharing pengalaman biasa :matabelo:

Sampai di sini dulu, sampai jumpa di post selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

komentar akan kami moderasi terlebih dahulu.
komentar yang tidak sesuai dengan nilai kesopanan dan hukum yang berlaku tidak akan kamu publikasikan.

hormat kami,
admin LinaRian.com

<b>:matabelo:</b> :matabelo: <b>:malus:</b> :malus: <b>:malus2:</b> :malus2:
<b>:peaces:</b> :peaces: <b>:berdukas:</b> :berdukas: <b>:thumbups:</b> :thumbups:
<b>:thumbdowns:</b> :thumbdowns: <b>:marahs:</b> :marahs: <b>:bingungs:</b> :bingungs:
<b>:plusones:</b> :plusones: <b>:eyeloves:</b> :eyeloves:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...